Cara Bayar BPJS kesehatan Lewat Kredivo Terbaru 2023

Cara Bayar BPJS kesehatan Lewat Kredivo Terbaru 2023 - BPJS kesehatan merupakan salah satu program pemerintah untuk menjamin kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia, yang terutama memiliki ekonomi yang rendah.
Cara Bayar BPJS kesehatan Lewat KredivoBuka aplikasi kredivo. Pada halaman utama aplikasi kredivo pilih menu layanan Topup & tagihan. Lalu pilih menu BPJS. Langkah selanjutnya masukkan nomor peserta BPJS kesehatan yang anda miliki, lalu klik Lihat tagihan. Mak secara keseluruhan anda akan melihat informasi pembayaran iuran BPJS kesehatan yang ingin anda lakukan, jika sudah yakin masukkan PIN kredivo untuk melanjutkan pembayaran iuran BPJS kesehatan anda. Proses pembayaran iuran BPJS kesehatan melalui Kredivo selesai.

Dengan adanya program pemerintah yaitu BPJS kesehatan, bagi seluruh masyarakat Indonesia dapat dengan mudah melakukan pendaftaran dengan cara mendaftarkan diri di kantor BPJS kesehatan terdekat, atau bisa melalui situs resmi BPJS kesehatan.

Namun perlu diketahui dalam menerapkan program BPJS kesehatan tentunya memiliki iuran & premi yang harus di bayarkan di setiap bulannya. Jadi bagi anda yang terdaftar sebagai program BPJS kesehatan di wajibkan melakukan pembayaran sebagaimana mestinya di setiap bulannya.

Namun saat ini pembayaran iuran bisa dengan mudah anda lakukan baik melalui Bank, post, ATM, dan berbagai dompet digital seperti Dana, linkaja, serta melalui Kredivo yang pada saat ini kita ingin lakukan.

Nah buat anda yang memiliki kredivo tentunya sangat mudah untuk bisa melakukan pembayaran iuran bulanan BPJS kesehatan anda tanpa harus keluar rumah, namun sebelum melanjutkan bagaimana cara melakukan pembayaran iuran BPJS kesehatan melakukan Kredivo untuk itu simak terlebih dahulu apa Itu kredivo sebagai berikut.

Apa Itu kredivo?

Sebelum melanjutkan ke pembahasan ini, untuk itu kami akan menjelaskan sedikit tentang apa itu kredivo, Kredivo” adalah suatu layanan pinjaman secara digital yang tersedia pada mobile application dengan branding “Kredivo” yang dimiliki dan dioperasikan oleh PT FinAccel Finance Indonesia.
Dengan menggunakan metode pembayaran melalui Kredivo anda bisa menggunakan sistem cicilan, (bayar sekarang bayar nanti dalam waktu 30hari atau 12 bulan).

Baca Juga: Cara Daftar kredivo Agar Disetujui. ini Triknya!!

Syarat Bayar BPJS kesehatan Lewat Kredivo

Namun perlu diketahui juga bahwa untuk menggunakan fitur pembayaran BPJS kesehatan melakukan Kredivo ada beberapa persyaratan yang perlu anda perhatikan iyalah sebagai berikut.

1. Memiliki Akun kredivo

Nah salah satu yang perlu anda miliki adalah akun Kredivo, dan sudah mendownload aplikasi kredivo di smartphone anda, dan pastikan anda sudah mendapatkan limit, limit tersebut yang bisa anda gunakan untuk melakukan pembayaran iuran BPJS kesehatan anda.

2. Limit kredivo Mencukupi

Sebelum menggunakan metode pembayaran iuran BPJS kesehatan melalui Kredivo pastikan bahwa limit kredivo yang anda miliki cukup untuk melakukan pembayaran iuran BPJS kesehatan, yang ingin anda lakukan.

3. Limit Tidak Ditangguhkan

Langkah terakhir adalah pastikan bahwa limit kredivo yang anda miliki tidak ditangguhkan, dalam kata lain tidak memiliki masalah dalam keterlambatan dalam pembayaran, di aplikasi kredivo.

4. Menyiapkan Nomor Peserta BPJS kesehatan

Syarat selanjutnya pastikan bahwa anda sudah menyiapkan Nomor Peserta BPJS kesehatan anda, usahakan jangan salah dalam nomor peserta. Karena jika salah maka tidak bisa anda lakukan pembayaran iuran bulanan.

4. Memiliki Jaringan Internet Yang Baik

Syarat terkahir pastikan bahwa jaringan internet yang anda gunakan tidak lemot, dan pastikan juga anda sudah memperbaharui aplikasi kredivo Anda, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, (gagal dalam pembayaran).

Cara Bayar BPJS kesehatan Lewat Kredivo

Apabila beberapa persyaratan yang telah kami sampaikan di atas sudah anda siapakah dan anda ketahui maka langkah selanjutnya mari simak selengkapnya cara bayar BPJS kesehatan Melalui kredivo berikut ini:
  • Buka aplikasi kredivo.
  • Pada halaman utama aplikasi kredivo pilih menu layanan Topup & tagihan.
  • Lalu pilih menu BPJS.
  • Langkah selanjutnya masukkan nomor peserta BPJS kesehatan yang anda miliki, lalu klik Lihat tagihan.
  • Mak secara keseluruhan anda akan melihat informasi pembayaran iuran BPJS kesehatan yang ingin anda lakukan, jika sudah yakin masukkan PIN kredivo untuk melanjutkan pembayaran iuran BPJS kesehatan anda.
  • Proses pembayaran iuran BPJS kesehatan melalui Kredivo selesai.
Bagaimana cukup mudah bukan, cara bayar iuran BPJS kesehatan melalui Kredivo, demikian itulah tutorial cara melakukan pembayaran iuran BPJS kesehatan melalui Kredivo semoga bermanfaat selamat mencoba.