Cara Menampilkan Icon Komentar Di Setiap Artikel Median UI 1.5

ShayTekno.com - Sesuai Request Dari Riyan tentang cara menampilkan icon komentar Di setiap halaman Artikel postingan agar selalu tampil walaupun tidak ada komentar.

Baiklah untuk menjawab pertanyaan terkait tutorial tersebut pada kesempatan kali ini admin akan berbagi informasi tentang cara menampilkan icon komentar Di setiap Artikel pada template Median UI 1.5.

Berikut ini adalah panduan lengkap Cara Menampilkan Icon Komentar Di Setiap Artikel Median UI 1.5

Icon komentar yang terlihat di atas artikel postingan/Homepage Secara default hanya akan tampil di saat ada komentar, jika tidak ada pengunjung yang berkomentar maka icon komentar tersebut tidak akan muncul.

Untuk munculkan icon komentar Di setiap halaman artikel ada beberapa javascript yang perlu kita hapus pada template Median UI yang teman-teman gunakan, caranya sangatlah simpel.

Untuk melanjutkan bagaimana cara menampilkan icon komentar Di setiap halaman artikel blog, untuk langkah selanjutnya mari simak panduan selengkapnya berikut ini.

Cara Menampilkan icon Comment Di setiap Halaman Artikel Di Median UI

Warning!! Sebelum melanjutkan Untuk lebih mudah dalam mencari code, Gunakan Laptop atau FC, Jika anda menggunakan perangkat smartphone android silahkan gunakan keyboard android yang mendukung Ctrl F agar mudah mencuri kode-kode html pada template Median UI 1.5.

Baiklah jika sudah mari simak panduan selengkapnya berikut ini:
  • Buka Dasbor Blogger.
  • Lalu pilih menu TEMA.
  • Klik icon segitiga terbalik.
  • Lalu pilih Edit HTML.
  • Gunakan Ctrl F.
  • Lalu cari kode and data:post.numberOfComments > 0
  • Maka anda akan menemukan 2 kode yang sama seperti Gambar di bawah ini.
  • Lalu Silahkan Anda Hapus ke-2 kode tersebut.
  • Jika sudah klik simpan.
  • Lalu silahkan anda cek apakah Icon komentar muncul di setiap postingan blog anda.
Keterangan:
  1. Kode Bagian Atas🔺 untuk menampilkan icon komentar pada Homepage blog.
  2. Kode bagian di Bawah🔻 untuk menampilkan icon komentar Di Dalam Postingan Artikel.

Keuntungan Menampilkan Icon komentar

Menurut admin sendiri keuntungan Menampilkan icon komentar sangatlah penting agar Setiap pengunjung blog yang membaca artikel akan tahu bahwa kita sudah menyediakan tempat komentar dan bertanya.
Selain itu keuntungan lainnya menampilkan Icon komentar agar terlihat rapih menarik.

Nah demikian itulah tutorial cara menampilkan icon Comment Di setiap halaman artikel, semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman, jika ada pertanyaan terkait tutorial di atas kalian juga bisa bertanya melalui kolom komentar yang tersedia di bawah judul postingan blog ini.

Jika Anda ingin request tutorial lainnya anda juga bisa bertanya melalui kolom komentar atau melalui Facebook Instagram dan berbagai Median sosial' lainnya dari shaytekno.com terimakasih. Selamat mencoba.